Sunday 21 April 2013

Posted by Unknown
58 comments | 22:14
Gambar di bawah ini merupakan beberapa contoh dari rangkaian limbah elektronik bekas yang terdapat pada peralatan elektronik komputer maupun Handphone yang memiliki kandungan lapisan emas. Seperti pada PCB komputer , PCB Handphone, Prosesor, Ram, Mother board/main board, hard disk , Soket – soket pada komputer, IC , kartu chip, memori dan masih banyak komponen lainnya yang memiliki kandungan emas, seperti pada panel – panel listrik, peralatan telekomunikasi dan beberapa perangkat elektronik lainnya. Emas dan perak memiliki sifat penghantar listrik yang sangat baik sehingga banyak dipakai untuk melapisi konektor-konektor pada perangkat elektronik. Emas seringkali digunakan untuk melapisi bagian-bagian tertentu dari komponen elektronika seperti processor, finger, konektor, relay dan lain sebagainya. Beberapa komponen yang disebutkan diatas beberapa bagiannya memang harus terbuat dari emas karena hanya emaslah yang mampu menghantarkan arus listrik nyaris tanpa hambatan atau disebut juga zero resistensi
  1. Motherboard







    didalama motherboard tersebut pasti anda melihat ada sircuit-sircuit yang berwarna keemasan dan pin-pin pada konektor baik  semua itu bukanlah tembaga melainkan tembaga berlapiskan emas 23 karat. Pasti anda bertanya-tanya mengapa komponen moteherboard tersebut harus dilapisi emas . Jawabanya sederhana yaitu hanya untuk mencegah korosi pada sircit yang dapat mengakibatkan konsleting sehingga dapat merusak komputer.
    2. Processor
     
    Selanjutnya adalah processor yaitu otak dari komputer yang terdapat dibawah fan yang tertanam pada moteherboard komputer kalian. tanpa adanya processor komputer anda tidak akan dapat menyala. Dan logam mulia yang terdapat pada komponen ini adalah lapisan emas pada kaki-kaki bagian bawah processor. kandungan emas pada procesor paling banyak bila dibandingkan bagian komputer lain.

    3. Memory Ram


    Semua jenis RAM biasanya memiliki kandungan emas pada kaki-kaki yang menempel langsung pada motherboard. Dan entah mengapa kandungan emas tersebut banyak ditemukan pada komponen komputer pentium 1 hingga 2 mulai dari motehrboard, procesor, maupun RAM.

    4. VGA
    Letak emas pada kartu vga yaitu sama halnya dengan RAM yang terletak pada kaki-kaki
    5. Soundcard
    Sound card biasanya juga hanya terdapat dalam komputer pentium 1-2 dan uret emasnya berada pada PCB dan kaki-kaki serta IC .
    6. Handphone
    Selanjutnya emas juga terdapat dalam PCB hp kita coba perhatikan warna keemasan pada gambar semua itu adalah lapisan emas.Walaupun dengan jumlah kecil , bayangkan jika kita kumpulkan hingga 1 ton ..heehheheh
    7. Kulkas
         
Motherboard Komputer                                              Pcb HandPhone
sim hp                    Soket panel komputer
                    Kartu Pin Hand phone                       Soket / Pin pada motherboard Komputer 
PROCESSOR      IC komputer
Processor Komputer                                   Ic Komputer Dan Handphone
RAM KOMPUTER   soket
            RAM Komputer                                            Soket komputer

As biasanya digunakan dalam industri metalurgi, tekstil, kertas, keramik, cat penyulingan minyak, dan dapat juga digunakan sebagai pestisida. Sedangkan Hg biasa digunakan dalam pembuatan komponen listrik, baterai, ekstraksi emas dan perak, dan senyawa anti-karat. Pb banyak digunakan dalam industri baterai dan juga merupakan buangan dari alat transportasi yang menggunakan bahan bakar.Cu digunakan dalam industri metalurgi, tekstil, elektronika, dan sebagai cat anti-karat. Untuk Zn, biasanya digunakan dalam industri besi baja, cat, karet, dan bubur kertas. Sedangkan Cd banyak digunakan dalam industri pelapisan logam, baterai, pelumas, keramik, dan plastik. Ni digunakan dalam industri metalurgi, industri kimia, pembakaran minyak, dan pembakaran limbah. Sedangkan untuk Cr banyak digunakan dalam industri besi baja, bahan celupan, bahan peledak, kertas, dan sebagai campuran lumpur pengeboran. Ba biasanya digunakan dalam industri cat, bahan celupan, minyak pelumas, karet sintetis, dan keramik. Ag digunakan dalam industri fotografi dan industri kimia. Untuk Se biasanya digunakan dalam industri besi baja, cat, pengolahan karet, dan sebagai insektisida. Dan Co banyak digunakan dalam industri baterai, lampu tungsten, serta dalam pembakaran minyak dan batubara.
Dari semua logam berat diatas, semuanya memiliki sifat toksik/beracun. Dimana logam berat tersebut dapat mengalami bioakumulasi di tubuh hewan atau manusia yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Sehingga diperlukan suatu pengelolaan yang baik dalam mengatasi dampak yang mungkin timbul dari keberadaan logamberat di lingkungan. Menurut Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 1999, pengelolaan limbah B3 adalah rangkaian kegiatan yang mencakup reduksi, penyimpanan, pengumpulan, pengangkutan, pemanfaatan, pengolahan, dan penimbunan limbah B3. Reduksi dapat dilakukan dengan meminimalisasi penggunaan logam berat tersebut. Sedangkan dari penyimpanan, pengumpulan, dan pengangkutan harus dilakukan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada untuk mencegah adanya dampak dari misalnya kebocoran wadah. Sedangkan pemanfaatan ulang juga harus diperhatikan apakah hasil dari pemanfaatan ulang ini dapat membahayakan kesehatan atau tidak. Untuk pengolahan limbah B3 yang mengandung logam berat, terdapat beberapa alternatif yang bias digunakan, seperti dengan ion-exchange atau fitoremediasi. Dan untuk penimbunan juga harus diperhatikan apakah limbah sudah benar-benar bersih dari kandungan bahan berbahaya dan/atau beracunnya, dan apabila ditimbun dengan memakai wadah, juga harus diperhatikan apakah wadah yang digunakan sudah cukupbaik sebagai wadah penyimpanan limbah ketika ditimbun.
Sebenarnya masih banyak lagi komponen elektronik yang memiliki komponen logam mulia seperti :
  • TV
  • Hardisk
  • Flasdisk
  • AC
  • DVD Player
  • Radio Jadul
  • Emas Dalam Kartu SIM Card Handphone

    Emas Pada Sim Kartu Handphone 
    Mungkin banyak orang yang belum mengetahui kalau di dalam kartu ponsel yang anda gunakan sehari – hari mengandung emas. Dan kami telah membuktikan nya. Percaya atau  tidak, Dan saat ini sebuah perusahaan di Singapura dan Jepang sudah mulai menjadi anggota Laskar Mandiri ( julukan keren untuk pemulung ), khusus ponsel tua dan kartu SIM digunakan pada perangkat seluler Handphone kita yang biasanya banyak dibuang orang secara percuma. Proses para pemulung ponsel dan kartu SIM bekas ini sama saja dengan juragan pemulung biasa: menyerahkan hasil kumpulannya ke pengolah atau mengolahnya sendiri untuk memisahkan komponen-komponen yang ada dalam kartu SIM atau ponsel. Dari jutaan kartu dan ribuan ponsel yang dikumpulkan, mereka bisa mendulang kiloan emas murni dan puluhan bahkan ratusan kilo tembaga, perak, timah dan beberapa macam lagi. Anda pengguna ponsel yang suka gonta-ganti kartu SIM untuk mencari yang murah lalu begitu pulsa habis membuang kartu tersebut? Coba pikir-pikir lagi. Di dalam kartu itu ternyata ada emasnya! Ponsel bekas yang karena tua dan tidak laku dijual lalu acap dibuang begitu saja pun mengandung emas, tembaga dan perak.
          Dari mana emas atau logam-logam itu datang? Dalam sirkit di ponsel atau chip di kartu SIM (GSM) atau RUIM (CDMA), memang ada emasnya. Emas digunakan karena terbukti mampu menyalurkan arus elektronik lebih baik dibandingkan tembaga. Produsen ponsel atau kartu SIM/RUIM tidak pernah mengurangi atau meniadakan kandungan logam mulia itu, walaupun dalam setiap unit jumlahnya mungkin cuma seper seribu gram, karena emas pada SIM/ RUIM pada handphone kita digunakan sebagai penguat sinyal. Nah, jika berhasil mengumpulkan satu juta kartu SIM bekas, kita bias berharap mendapatkan 1.000 gram atau satu kilogram emas murni. Dan jika kita bisa mengurai ponsel bekas, akan lebih banyak lagi emas, perak dan tembaga yang bisa kita peroleh.
         Yokohama Metal Co Ltd, sebuah perusahaan pemulung mendapati kenyataan bahwa ponsel dan kartu SIM merupakan tambang emas yang benar-benar hebat. Jika dari satu ton material yang diambil di tambang emas konvensional hanya didapat sekitar 5 gram emas, dari satu ton ponsel bekas yang dilebur bisa didapat 30 kali lipat, alias 150 gram emas. Bisa Rp 45 Juta SebulanLasykar Mandiri emas dari Singapura, dan juga Jepang, akan masuk Indonesia dan menawarkan pembelian kartu SIM bekas dengan harga sekitar Rp 100, atau Rp 1000 per ponsel. Mereka akan membangun pabrik untuk melebur alat komunikasi tadi, menjaring emas, tembaga dan perak yang ada.
          Cara Pengolahan emas pada Kartu Handphone 
    Mari kita hitung peluang mendulang emas dari kartu SIM dari beberapa operator telekomunikasi yang ada di tanah air. Kita mulai dengan Telkomsel. Tahun ini pelanggannya sudah 52 juta. Dengan pertumbuhan pelanggan yang rata-rata 30% setahun, Telkomsel membutuhkan 200%, bahkan 300% kartu SIM dari jumlah pelanggan aktualnya. Menurut seorang petinggi Telkomsel, persaingan bisnis yang ketat membuat tingkat churn – banyaknya pelanggan yang pindah operator – sangat tinggi. Untuk mendapat pertumbuhan pelanggan 1,5 juta sebulan seperti saat ini, Telkomsel harus menjual 12 juta kartu perdana (starter pack – SP). Ini berarti, dari Telkomsel saja ada 10,5 juta kartu SIM yang dibuang begitu pulsanya habis. Belum lagi dari PT Indosat, Excelcomindo (XL), dan delapan operator komunikasi nirkabel lain.
        Total satu bulan bisa terkumpul sampai 25 juta “kartu mati”. Kalau per kartu beratnya 2 gram, maka jumlah totalnya sekitar 50 ton. Jika semua itu berhasil dikumpulkan dan diambil logamnya, akan didapat sekitar 25 kilogram emas sebulan, dan sekitar 100 kg tembaga Dengan melumatkan 10.000 ponsel bekas atau seberat satu ton (diasumsikan rata-rata per ponsel beratnya 100 gram), berarti akan didapat 150 gram emas, 100 kg tembaga dan 3 kg perak. Ini di luar plastik, atau timahnya yang juga didapat.Logam-logam tadi bisa dijual dalam bentuk ingot (logam bahan baku ) yang harganya sudah cukup lumayan, karena berkadar 99,99% atau kalau emas 24 karat. Kalau mengikuti harga emas dunia yang Rp 300.000 per gram, setiap bulan dari kartu SIM dan RUIM bekas saja bisa didulang harta sedikitnya Rp 7,5 miliar. Padahal modalnya hanya 25 juta kali Rp 100, alias Rp 2,5 miliar.
        Angka pendapatan ini akan bertambah dengan penjualan tembaga yang bias mencapai Rp 1 miliar, juga dari karton yang dilebur jadi bubur kertas. Sepuluh ribu ponsel bekas yang dibeli sekitar Rp 10 juta akan menghasilkan emas senilai Rp 45 juta, dan tembaga senilai Rp 1 miliar.Ini di luar penjualan perak dan timah. Namun di negeri kita, tak banyak ponsel yang dibuang. Pertumbuhan pelanggan seluler atau nirkabel masih tetap sebanding dengan jumlah masuknya ponsel baru. Pasar ponsel bekas pun lebih ramai dibanding pasar ponsel baru, karena banyak anggota masyarakat dari lapisan tertentu cenderung gonti-ganti ponsel, menukar-tambah ponsel yang baru 3 bulan dimilikinya dengan yang lebih baru.
     
Setelah terkumpul semua, maka siapkanlah bahan-bahan kimia untuk membantu memisahkan emas dan logam lain yang tidak kita butuhkan

pengolahan tambang emas tradisional

Dengan menjalankan arus listrik melalui , dengan menggunakan pengisi daya baterai biasa, tembaga di anoda (dan di pin) larut dan diendapkan pada katoda utama .Emas, terlepas dari tembaga, bentuk sedimen di bagian bawah sel. Juga mencatat bahwa suhu bak meningkat secara signifikan selama proses ini.

Hati-hati untuk selalu menuangkan asam ke dalam air, dan bukan sebaliknya! Jika Anda melakukannya salah, pertama tetesan air yang menyentuh permukaan asam sulfat akan segera menguap dan dapat menyebabkan percikan asam.

reaksi kimia emas

emas dalam komputer

Menggunakan filteruntuk memisah campuran dari berbagai logam dan kotoran. Dan kini sekarang semuanya larut dalam campuran asam klorida 35% dan klorin pemutih (sodium hipoklorit) sebesar 5%, dalam proporsi 2 banding 1.

2 HCl + NaClO -> Cl2 + NaCl + H2O

cara membentuk emas batangan menjadi cincin

Hati-hati! Reaksi ini sangat eksotermik dan menghasilkan klorin, gas yang sangat berbahaya. Gas khlor digunakan sebagai senjata kimia selama Perang Dunia pertama, di bawah nama bertholite.

cara pengolahan emas tradisional

Bahkan, klorin diproduksi dengan mencampur asam klorida dan pemutih klorin lalu merubah emas untuk membentuk emas (III) klorida.

2 Au + 3 Cl2 -> 2 AuCl3

proses pengolahan emas step-by-step

Cara membuat emas / cara pengolahan emas mentah

Untuk mendapatkan emas murni, kita sekarang perlu untuk mengendapkan emas yang dalam larutan. Untuk itu, kami menggunakan metabisulfite bubuk natrium. Dengan adanya air, natrium menghasilkan metabisulfite natrium bisulfit.

Na2S2O5 + H2O -> 2 NaHSO3

Natrium bisulfit ini adalah apa yang akan memungkinkan untuk mengendapkan emas.

3 NaHSO3 AuCl3 + 2 + 3 H2O -> 3 NaHSO4 + 6 HCl + 2 Au
Hasil lalu dilebur dan dipanaskan hingga suhu 1064 ° C (1947,52 ° F) dengan gas butana

Aneh! Ternyata Ada Emas di Dalam PC Kita, Cek Gan!
Comments
58 Comments

58 comments:

  1. pada IC, gold wire/kabel emas digunakan untuk menghubungkan die/chip dengan kaki IC,... seiring mahalnya harga emas, kabel emas tsb banyak digantikan dengan kabel perak, bahkan kabel tembaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jangan mimpi untuk me'recycle emas dari IC atau komponen elektronik lainnya. dari seribu pcs IC belum tentu terkumpul 1 gram emas. IC itu chip yang terbungkus compound yang sangat padat, perlu teknologi tinggi untuk memisahkan emas dari IC.

      Blognya keren, coba musiknya dimatiin, pasti tambah keren .. ngeganggu musi yang lagi play di winamp :)

      Delete
    2. bukan mimpi bro tp real, hahaha.. ga perlu teknologi tinggi buat misahin emas dri ic, cukup dengan palu di pkul sampe pecah trus di rendem pake HNO3.

      Delete
  2. Gan bole Email ane detailnya gan? Ente pemain juga ato cuma ngeshare gan?
    Ane emank lagi nyari caranya mulai dari air raja ny ampe peleburannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo memproses dengan air raja ( Aqua regia ).tunggu smuanya larut jadi air dan di saring,setelah proses penyaringan,beri urea yg dicairkan dengan air hangat untuk menghilangkan gelembung,campurkan sodium metabisulfit..tunggu sehari dan proses pengendapan lumpur emas akan mengendap di bawah

      Delete
  3. Thanks udah share sob , bermanfaat infonya !!


    bisnistiket.co.id

    ReplyDelete
  4. saya punya chip mati ada sekitar 2 jutaan,cara olahnya aku bingung mas brooo

    ReplyDelete
  5. gimana sih cara ngambil emasnya ??
    kenapa harus pakai cairan kimia ??
    ada cara yg lebih gampang gk ???
    tolong sarannya ya .....

    ReplyDelete
  6. salam kenal............ kalo ada barang di atas saya mau beli tentunya dengan harga yang baik http://mr-arga.blogspot.com/
    Telephone / sms : 0815-424-717-58
    Pin BB : 2BB06341

    ReplyDelete
  7. saya jga mau gan tentunya dngn harga bersahabat.
    pin: 2b010dd9
    nmr tlpon: 85291118929

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya punya IC Chipset dan PCB HP ,lumayan banyak tuh call 081284980283

      Delete
  8. Cara yg lebih mudah Ada tidak?
    Untuk memisahkan emas Dari kartu perdana?

    ReplyDelete
  9. Kartu 5000 mau di cari emasnya......heeeem, serius loooh......

    ReplyDelete
  10. gan anda juga mengolahnya atau hanya share aja soalnya saya ada yang tanyakan tentang cara mengolahnya

    ReplyDelete
  11. Tlong info y lbh akurat utuk bisa melebur brang eletronik utk mndptkan emasnya, pin 581677F8 Hp 085273304377

    ReplyDelete
  12. Berapa harga 1chip perdana,dan hape rusak,
    Tolong info via WA,087882423361 ane di jakarta

    ReplyDelete
  13. Sy sdh lama melakukan percobaan ini... Hanya belajar dari info2 kayak gini.... Ternyata memang hampir berhasil....gagal di proses pemisahan emas dari logam lain...
    Saya butuh ebook yg jelas dan benar berapa maharnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bisa mas kasih tau semua caranya tapi via telp/sms..
      atau kalo mas mau saya bisa datang ke rumah mas

      Delete
    2. oh,,,, ini nomor hp saya 085708738754
      Bank BRI no. rek:628401010559530
      semua akan saya ajarkan sampai bisa,,, semua sampah elektronik yg mengamdung emas, saya tunggu kabarnya

      Delete
    3. oh,,,, ini nomor hp saya 085708738754
      Bank BRI no. rek:628401010559530
      semua akan saya ajarkan sampai bisa,,, semua sampah elektronik yg mengamdung emas, saya tunggu kabarnya

      Delete
    4. Dengan Biaya Rp. 15 jt, saya datang ke tempat anda, saya berikan materi praktek secara langsung sampaibisa. Dengan catatan anda yang menyediakan bahannya.

      Delete
  14. Sy sdh lama melakukan percobaan ini... Hanya belajar dari info2 kayak gini.... Ternyata memang hampir berhasil....gagal di proses pemisahan emas dari logam lain...
    Saya butuh ebook yg jelas dan benar berapa maharnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Saya akan ajarkan caranya, gratis

      Delete
  15. Dengan Biaya Rp. 15 jt, saya datang ke tempat anda, saya berikan materi praktek secara langsung sampaibisa. Dengan catatan anda yang menyediakan bahannya. Hub. 081332737773

    ReplyDelete
  16. Ada 15ton pcbtv,remot dan lain2.. Mungkin ada yg minat boleh hubungi 081223339013

    ReplyDelete
  17. Banyak cara utk memproses limbah elektro..klau mau belajar datang aja k jember jatim...langsung melihat cara memprosesnya...biaya d tanggung sendiri...hanya biaya pertemanan...makan,minum n rokok...minat 082330102888...

    ReplyDelete
  18. Saya ada hape bekas ratusan unit, berminat hubungi 08811215383

    ReplyDelete
  19. Saya ada hape bekas ratusan unit, berminat hubungi 08811215383

    ReplyDelete
  20. hmmm...
    setelah dicoba ternyata bingung mau jual kemana
    birokrasi indonesia memang bikin repot,
    di amerika, begitu siap di lebur bawa ke tukang emas langsung jadi dolar

    ReplyDelete
  21. Tidak d jelaskan cara mengambil lapisan emas yang berada di papan pcb....
    Tolong gan...gmn cara mengabil lapisan emas d papan pcb??? Bukan komponen'y gan....
    Selain d bakar...kimia ap yg bisa melarutkan papan fibir'y??

    ReplyDelete
  22. A L D I WASTE MANAGEMENT

    DIBELI BARANG DENGAN HARGA YANG TERBAIK :

    JERIGEN PUTIH 5L , 10L , 20L , 30L
    JERIGEN ABU 30L
    DRUM PLASTIK 120L , 200L
    DRUM BESI KOSONG
    PIRINGAN CD / DVD
    TUTUP AQUA GALON / TUTUP BOTOL
    BOTOL INFUS
    MINYAK JELANTAH EX RESTO / CATERING / HOTEL , DLL
    OLI BEKAS GENSET
    KOMPUTER SET , CPU , PRINTER , KURSI , FILLING CABINET , BRANKAS , AC 3 PK KEATAS , KONDISI RUSAK
    AKI BEKAS MOBIL / MOTOR / UPS / TOWER BTS
    TEMBAGA LIDI KUPAS / NON KUPAS
    BIJI PLASTIK PET POLYESTER *
    KULIT KABEL “PE GILA” , PVC UDAH GILING , PP HITAM , PP NATURAL ,
    PC GALON , DLL *
    AIR FIXER BEKAS *
    MCB / KONTAKTOR / BREAKER / RELAY / PCB
    PLASTIK KEYBOARD
    PLASTIK EX RONTGEN
    FILM EX OFFSET ( + / - )
    PAPAN JALUR
    FILM NEGATIF , FILM POSITIF KORAN


    GELAS PLASTIK PP UKURAN 8 – 30oz ( BARU )*
    GELAS KERTAS 6 – 20oz ( BARU )*
    HANGER BAJU HITAM *
    RINSO CURAH *
    SUSU KENTAL MANIS FRISISAN FLAG ( SACHET / KALENG )
    ROYCO (KADAR)
    INDOMIE SOTO & GORENG ( BARU / KADAR )
    SABUN MANDI BATANGAN / CAIR ( DETTOL , DLL ) *
    ODOL PEPSODENT
    SOFFEL (LOTION ANTI NYAMUK)
    MINYAK ANGIN *
    PEMBERSIH LANTAI SACHET
    KOREK API GAS (TOKAI , DLL)
    BATU BATERAI AA / AAA
    SANDAL ANAK2 / DEWASA *
    SEPATU ANAK2 / DEWASA *
    KERTAS NASI *
    MIE / SOUN / BIHUN / ROTI KADALUARSA *
    LAKBAN PUTIH / COKLAT *
    SARDEN MACKAREL MERK “BOTAN / MAYA”
    ANEKA SUSU BUBUK KADALUARSA (KALENG / NON KALENG) *
    SERBA MARGARIN CUP / SACHET / KILOAN ( BARU / KADALUARSA ) *
    SERBA ATK *
    SERBA PERABOT ( PIRING , SENDOK , GELAS , MANGKUK , KUALI , WAJAN , PANCI , SAPU LIDI , SAPU PLASTIK ) *
    KRAN DISPENSER *
    DLL DLL DLL DLL

    CATATAN :
    - SEBUT HARGA JUAL LANGSUNG
    - HANYA MELAYANI PEMBAYARAN TUNAI
    - ALAMAT JELAS & LENGKAP DIBERITAU
    - TIDAK MELAYANI INFO / JUDUL SAJA
    - BARANG SUDAH SIAP JUAL
    - TIDAK MELAYANI TANYA – JAWAB HARGA
    - SAMPEL HARUS ADA ( TANDA * )

    HUBUNGI:

    TELP / SMS / WHATSAPP
    ( 089650091317 )
    ANOM & TEAM

    ReplyDelete
  23. Saya ada ribuan simcard bekas yang udah ga terpakai barangkali ada yang minat, lokasi saya dijakarta pusat call 081281682748

    ReplyDelete
  24. I LOVE EMAS membeli segala macam logam seperti emas, perak, platinum, dan paladium, berapa pun jumlahnya kami terima! harga dijamin OK! For more info: 08214 666 0000

    ReplyDelete
  25. A L D I WASTE MANAGEMENT

    DIBELI BARANG DENGAN HARGA YANG TERBAIK :

    JERIGEN PUTIH 5L , 10L , 20L , 30L
    JERIGEN ABU 30L
    DRUM PLASTIK 120L , 200L
    DRUM BESI KOSONG
    PIRINGAN CD / DVD
    TUTUP AQUA GALON / TUTUP BOTOL
    BOTOL INFUS
    MINYAK JELANTAH EX RESTO / CATERING / HOTEL , DLL
    OLI BEKAS GENSET
    KOMPUTER SET , CPU , PRINTER , KURSI , FILLING CABINET , BRANKAS , AC 3 PK KEATAS , KONDISI RUSAK
    AKI BEKAS MOBIL / MOTOR / UPS / TOWER BTS
    TEMBAGA LIDI KUPAS / NON KUPAS
    BIJI PLASTIK PET POLYESTER *
    KULIT KABEL “PE GILA” , PVC , PP HITAM , PP NATURAL , PS
    PC GALON , NILEK HITAM , DLL *
    BELI KAYU GAHARU
    AIR FIXER BEKAS *
    MCB / KONTAKTOR / BREAKER / RELAY / PCB
    PLASTIK KEYBOARD
    PLASTIK EX RONTGEN
    FILM EX OFFSET ( + / - )
    PAPAN JALUR
    FILM NEGATIF , FILM POSITIF KORAN


    GELAS PLASTIK PP UKURAN 8 – 30oz ( BARU )*
    GELAS KERTAS 6 – 20oz ( BARU )*
    HANGER BAJU HITAM *
    RINSO CURAH *
    SUSU KENTAL MANIS FRISIAN FLAG ( SACHET / KALENG )
    ROYCO (KADAR)
    INDOMIE SOTO & GORENG ( BARU / KADAR )
    SABUN MANDI BATANGAN / CAIR ( DETTOL , DLL ) *
    ODOL PEPSODENT
    SOFFEL / AUTAN
    MINYAK ANGIN *
    PEMBERSIH LANTAI SACHET
    KOREK API GAS
    BATU BATERAI AA / AAA
    SANDAL ANAK2 / DEWASA *
    SEPATU ANAK2 / DEWASA *
    KERTAS NASI *
    MIE / SOUN / BIHUN / ROTI KADALUARSA *
    LAKBAN PUTIH / COKLAT *
    SARDEN MACKAREL MERK “BOTAN / MAYA”
    ANEKA SUSU BUBUK KADALUARSA (KALENG / NON KALENG) *
    SERBA MARGARIN CUP / SACHET / KILOAN ( BARU / KADALUARSA ) *
    SERBA ATK *
    SERBA PERABOT ( PIRING , SENDOK , GELAS , MANGKUK , KUALI , WAJAN , PANCI , SAPU LIDI , SAPU PLASTIK ) *
    KRAN DISPENSER *
    DLL DLL DLL DLL

    CATATAN :
    - SEBUT HARGA JUAL LANGSUNG
    - HANYA MELAYANI PEMBAYARAN TUNAI
    - ALAMAT JELAS & LENGKAP DIBERITAU
    - TIDAK MELAYANI INFO / JUDUL SAJA
    - BARANG SUDAH SIAP JUAL
    - TIDAK MELAYANI TANYA – JAWAB HARGA
    - SAMPEL HARUS ADA ( TANDA * )

    HUBUNGI:

    TELP / SMS / WHATSAPP
    ( 089650091317 )
    ANOM & TEAM

    ReplyDelete
  26. Saya ajarkan tanpa biaya, 081521555805

    ReplyDelete
  27. Dari emas batuan sampai sampai sampah elektronik,bila ada yg ingin menambang emas ada lahan sekalian

    ReplyDelete
  28. Saya mahu jual alatan2 elektronik dari komputer terpakai seperti prosessor/card reader/laptop/LCD dan lain2.
    Call saya 0128665947.
    Kota kinabalu sabah.
    Tq

    ReplyDelete
  29. bagus penjelasan tentang logam mulia nya terimakasih mas. nice artikel

    ReplyDelete
  30. Wahhhh...cocok ne bisa jd peluang usaha...😁

    ReplyDelete
  31. kalo sy mah cukup keprek ..dan krm mentah panel dan pcb.. soal nga pencemaran udara.. merugikan warga .dan petani .. klo untuk di daerah sy..

    ReplyDelete
  32. Ready lahh... Mulai berburu bahan2 nya

    ReplyDelete
  33. DOGI HANDYCRAFT TEKNIK DAN WASTE ..

    KAMI beli barang anda , berupa :
    -film positif
    -film negatif
    -klise foto 25-35mm yg belum pernah dipakai
    ( Belum ad gambar )
    -film percetakan poster
    -film majalah
    -film koran
    -film buletin
    -film ex rontgen
    -film ex perusahaan pertambangan
    -sendok ex maskapai penerbangan ( yg ad silver coating )
    -kontaktor rusak
    -breaker rusak
    -air fixer
    -mesin hp cina / samsung dsb ( harus dipisah )
    -papan jalur
    -plastik keyboard
    -micron
    -minyak jelantah
    -autan / soffell
    -Serba komputer / server / pabx / processor dll
    -serba jerigen ukuran 5L , 20L , 30L , drum plastik 100L & 200L
    -drum besi 200L kondisi lengkap
    -aki rusak bekas mobil , motor , truk , forklift , tower telkom
    -serba kertas duplex , hvs , dsb ukuran plano
    -serba biji plastik sudah giling / belum digiling , kulit kabel jenis PE GILA , PVC
    -limbah lain nya

    Dibeli uang :
    * pecahan rp.100.000 polimer tahun 1999 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    - kirim gambar lengkap
    - Sebutkan seri 3 huruf depan nya
    - jumlah minimal 1 brut
    - nomor seri uang berurutan

    *pecahan rp.100 perahu layar tahun 1992 / 1992 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    - tulisan "perahu layar"
    - nomor seri uang dari kecil ke besar

    *euro salaman pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    *euro gedong panjang pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    ***Syarat nya :
    -tidak melayani tanya jawab harga apapun
    -kirim gambar lengkap
    -sebut harga jual langsung

    Jangan tawarkan barang kpd sy :
    -tanah
    -rumah
    -kapal
    -besi
    -kendaraan
    -gedung
    -pabrik
    -mall

    Dijual barang :

    - kayu gaharu jenis AB , CHIPS , SERBUK , KEMEDANGAN , DEKOR , GAHARU FOSIL , dsb untuk kebutuhan export , bibit minyak wangi , dupa , dll..
    **KAPASITAS SUPPLY MULAI 20KG SAMPAI 1 TRUK FUSO
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )..

    -serba ban bekas kendaraan umum / alat berat , dsb kondisi apa adanya & sudah dibelah 2..
    **Kapasitas supply 10-20 ton per 1 x kirim
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    -kaleng bekas minuman pocari sweat , larutan kaki 3 , sprite , dsb..
    **KAPASITAS SUPPLY 100 TON PER 1 BULAN
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    catatan : Hanya harga barang yg cocok dibeli ssuai bidang sy

    Salam sukses untuk semuanya..

    HUBUNGI SEGERA VIA SMS / CALL / WHATSAPP :

    089650091317
    BENI
    BSD - TANGERANG

    ReplyDelete
  34. Hebat pncaharian yg sungghu milenial.. di banding freeport.. yg mrusak ekosistem..
    EMAS..... UBK

    ReplyDelete
  35. Xing Lie Cargo || Solusi bagi para importir, komunitas importir, online shop, perusahaan, dll yang mau import tanpa resiko!

    Yang mau import elektronik dari china bisa hubungi kita barang jamin aman sampai tempat anda!

    Jasa forwarder ekspedisi pengiriman barang dari China-Indonesia door to door service

    By Air estimasi 5-7 hari kerja

    By Sea estimasi 4-5 minggu

    Any import inquiries please contact us. Thankyou 😊

    -----------------------------------------

    •Harga ALL IN termasuk pajak,cukai, PPN,PPH dll terima bersih sampai Indo

    •Barang aman & bergaransi

    •Tagihan timbangan/kubikasi jujur (menerima ukur ulang jika dibutuhkan)

    •Menerima pembayaran COD

    •Menerima konsultasi di kantor kami langsung

    -------------------------------------------

    Website: https://xingliecargo.com

    Sales WA & Phone: 0812-9633-3382 (sales 1) 08777-308-1112 (sales 2)

    Email: info@xingliecargo.com

    ReplyDelete
  36. Ada yg jual hp jadul mayor, borongan sy beli.

    ReplyDelete
  37. Itu bener bgt gan,,apalagi komponen komputer jadul,,,kandungan emasnya lebih banyak
    Dengan ilmu dan teknologi dibantu doa semuanya pasti terselesaikan,,thank gan

    ReplyDelete
  38. Sudah lama dengar soal emas dalam perangkat elektronik, baru sekarang sempat baca ulasannya...nice

    ReplyDelete

Pesan untuk Blogger

Jika sobat punya pertanyaan atau saran, silahkan tuangkan didalam kotak komentar :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Flag Counter
HTML hit counter - Quick-counter.net
<bgsound src="http://www.4shared.com/embed/i_rKRv0L/We_Are_The_Champions_-_Instrum.swf"> </bgsound>

Home

WELFARE OF SMAN 1 SINDANG