Wednesday, 17 April 2013

Posted by Septian Hidayat
2 comments | 13:06

Cara mengedit html template blogspot tampilan baru

EDIT HTML pada Template blogger merupakan sebuah fungsi penting bagi para blogger utuk mendesign blognya agar lebih SEO, Fast Loading bahkan dapat VALID HTML 5. Kali ini blogger telah memperbarui tampilan pada EDIT HTML ini sehingga memudahkan para pengguna untuk mengedit template mereka. Blogger telah memberikan banyak fitur untuk memudahkan para pengguna untuk mengedit template blognya. Berikut beberapa fitur yang ditambahkan pada EDIT HTML oleh blogger.com.
1. Memudahkan 'Lompat' Ke Widget
Di tampilan baru ini, anda tidak perlu lagi untuk mencari manual kode HTML widget-widget yang terpasang pada template blog anda. Karena pada tampilan baru ini anda bisa langsung 'lompat' ke widget yang anda inginkan dengan mengklik kotak atas yang berisikan list widget-widget yang terpasang.
Berikut tampilan kotak 'Lompat Ke Widget' pada EDIT HTML
Lompat Ke Widget
Lompat Ke Widget
2. Pemberian Nomer dan Expand Template Widget Lebih Mudah
Tampilan EDIT HTML Template Blogger Baru
Pernahkah anda saat mengedit template blog anda dan si blogger mengatakan bahwa ada kode HTML yang error pada baris ke-n? dari mana kita bisa lihat dan mencari kode pada baris ke-n tersebut? Kita tidak mungkin menghitung baris-baris kode HTML tersebut satu persatu dari awal sampai mendapat baris ke-n yang error, lebih merepotkan dari mengedit template. Namun, kali ini blogger telah memberikan nomer-nomer baris kode HTML blog anda untuk memudahkan mencari baris yang error. Kemudian, blogger juga telah memudahkan anda untuk meng-expand template widget anda dengan mudah. Biasanya untuk melihat isi dari kode HTML dari widget yang terpasang harus mencentang kotak yang bercaption 'Expand Template Widget' dan menunggu loading sebentar hingga kode HTML widget tersebut muncul. Kali ini blogger.com telah memudahkan anda, anda hanya perlu mengklik tanda panah hitam untuk meng-expand kode HTML widget yang ingin diubah.
3. Pratinjau Template
Pada pratinjau template tidak perlu untuk membuka tab halaman baru pada browser untuk melihat bentuk perubahan template yang terjadi jika perubahan template disimpan.
Reactions:
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. nice, infonya.
    gue jg sudah cek sebelumnya cuma ga tau pasberubah tanggal bulan brapa.

    ReplyDelete
  2. Berubahnya pada awal april gan :)
    terimakasih gan :)

    semoga bermanfaat , jgn lupa follow twitter @OSISSASI dan jadi member blog ini ya gan :) untuk mengetahui info ttg tekhnologi :)

    ReplyDelete

Pesan untuk Blogger

Jika sobat punya pertanyaan atau saran, silahkan tuangkan didalam kotak komentar :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
<bgsound src="http://www.4shared.com/embed/i_rKRv0L/We_Are_The_Champions_-_Instrum.swf"> </bgsound>

Home