Thursday 2 May 2013

Posted by Unknown
3 comments | 15:35

Bagaimana perkembangan teknologi di tahun 2013 ? produk mana yang akan menghebohkan dunia teknologi ? cermati analisa berikut ini :

Tahun 2012 telah berlalu, diisi dengan berbagai peluncuran perangkat canggih dengan spesifikasi yang mampu memanjakan pengguna. Mulai dari Galaxy S III hingga iPhone 5 yang berhasil memunculkan euforia masing-masing penggemarnya.
Belum lagi kemunculan ponsel generasi terbaru seperti HTC Droid DNA yang menawarkan layar resolusi Full HD 1080x1920 dengan kerapatan 441 ppi.
Selain itu, peluncuran genarasi terbaru sistem operasi Windows 8 garapan Microsoft pun turut mewarnai perkembangan teknologi pada tahun lalu. Yang diikuti oleh kemunculan berbagai jenis produk tablet dan komputer yang telah meyematkan OS terbaru tersebut.
Ditambah lagi dengan kemunculan notebook generasi terbaru yang kini mengandalkan teknologi layar dengan kemampuan touch screen guna mengakomodir pengoperasian OS Windows 8 yang diusungnya.
Sekelumit teknologi yang disebutkan tersebut merupakan perkembangan yang telah dapat dirasakan pada tahun 2012 lalu. Lantas, bagaimana dengan tahun 2013, teknologi apa saja yang layak ditunggu?

Dikutip Sniper Techno dari Venturebeat, Kamis (3/1/2013), berikut prediksi 6 teknologi yang disinyalir bakal hadir memanjakan penggila teknologi pada tahun ular air ini.

1. Google Glass

Tahun lalu Google memperkenalkan kacamata canggih nan futuristik. Kacamata yang saat ini masih disebut sebagai Project Glass tersebut membawa kemampuan komputasi yang cukup menakjubkan.
Dikontrol dengan suara, kacamata pintar Google bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat.

Teknologi yang akan Bikin Heboh di 2013

Kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.
Meski belum dapat dipastikan, kacamata pintar yang kerap disebut Google Glass tersebut tampaknya memakai sistem operasi berbasis Android akibat penggunaan ikon dan penampilan menu yang tampak familiar dengan OS robot hijau tersebut.
Dibanderol seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 14 juta, kacamata ini terutama diperuntukkan bagi para programmer komputer.
Konon, ia masih dijual terbatas dan akan mulai dikapalkan untuk kalangan awam awal mulai tahun ini. Namun sejatinya penjualan pertamanya telah dilakukan saat pagelaran Google I/O khusus bagi pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.
Diketahui, Project Glass dibuat oleh tim di laboratorium Google yang dijuluki Google X yang dikepalai langsung oleh pendiri Google, si jenius Sergey Brin.

2. Apple TV

Kabar angin yang menyebutkan Apple akan membuat televisi (TV) sendiri semakin berhembus kencang. Gosip paling baru mengatakan, Smart TV besutan Apple tersebut akan mempunyai ukuran antara 46 hingga 55 inch.
Rumor ini menyebar setelah sumber dari Foxconn -- yang merupakan mitra manufaktur Apple -- tengah memproduksi TV Apple tersebut dan akan selesai di akhir tahun 2013 mendatang.


Masih menurut sumber yang sama, Apple saat ini telah membuat prototipe dari model yang merupakan hasil kolaborasi Foxconn dan Sharp.
Memang banyak yang mengharapkan Apple memunculkan produk TV sendiri, setelah melihat cukup suksesnya perangkat set-top box Apple TV yang mampu menghubungkan antara perangkat iOS ke TV.
Meski rumor yang beredar mengatakan kemungkinan besar Apple TV baru akan memulai debut penampilan perdananya di Consumer Electronic Show (CES) 2014, namun tidak ada salahnya bila berharap Produk TV garapan Apple tersebut hadir lebih awal yakni pada tahun ini.


3. Gadget nVidia Tegra 4 dengan 72 Core

Ponsel pintar yang menggunakan prosesor berbasis Nvidia Tegra 3 saja kinerjanya sudah sangat ciamik. Namun tetap saja, itu dirasa belum cukup. nVidia pun dilaporkan tengah mengembangkan sang penerus, Tegra 4.
Hebatnya, Tegra 4 disebut-sebut bakal memiliki kinerja 6 kali lebih cepat dibanding Tegra 3. Sebab, Nvidia menyematkan 72 shader cores dalam Tegra 4, yang mana 6 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan Tegra 3 yang hanya memiliki 12 shader cores.



Dengan pengunaan 72 shader cores tersebut, Tegra 4 bakal enteng saat mengakomodir penggunaan layar dengan resolusi 1080p @120 Hz. Selain itu output untuk ke layar monitor pun diklaim sanggup untuk menangani monitor hingga resolusi 3820x2160.
Dijelaskan lebih lanjut, SoC garapan Nvidia yang telah menggunakan proses pabrikasi 28nm dalam pembuatannya tersebut nantinya juga bakal enteng melakukan encode maupun decode video hingga resolusi 2560x1440.
Tidak dapat dibayangkan, bagaimana jadinya bila ponsel pintar ataupun tablet nantinya bila telah ditenagai oleh SoC garapan nVidia tersebut. Sepertinya pemilik notebook pun bakal dibuat melongo melihat kemampuannya.

4. Inovasi Robot Makin Masif

Masih ingat dengan robot Asimo yang dibuat pabrikan otomotif Honda? Robot humanoid ini begitu mengesankan karena bisa berjabat tangan dan bermain sepak bola. Nah, Samsung kini punya saingannya.
Divisi robot Samsung baru-baru ini memperkenalkan robot humanoid terbaru mereka yang diberi nama Roboray. Pada pameran teknologi IROS 2012 di Portugal beberapa waktu lalu, Roboray pun unjuk kebolehan.



Roboray dikembangkan Samsung bersama Korean Institute of Science and Technology (KIST) sejak 2004. Dia adalah evolusi dari sebuah robot bernama 'Mahru' seperti tampak pada tayang video di akhir artikel ini.
Kemampuan Roboray dikembangkan lebih jauh lagi sehingga diklaim lebih luwes. Ini berkat sendi-sendi kaki dan tangannya yang lebih fleksibel namun kuat dibandingkan versi sebelumnya. Alhasil, gaya berjalan Roboray pun hampir meniru persis kemampuan berjalan manusia.
Sayangnya, meski diklaim lebih canggih dibandingkan versi sebelumnya, Roboray yang memiliki bobot 62 kg dan tinggi 150 cm ini belum mampu berlari seperti Asimo Honda atau robot humanoid yang dikembangkan Toyota.
Namun dengan ditambahkannya sejumlah kemampuan pada Roboray, Samsung tentunya berambisi robotnya bisa menyaingi Asimo. Pengembangan selanjutnya, Roboray akan dilengkapi teknologi pengenalan wajah dan suara agar lebih 'hidup'.
Asimo dan Roboray merupakan dua prototipe dari kemungkinan ribuan robot yang sedang dikembangkan oleh berbagai tim peneliti di dunia ini. Diprediksi ke depannya perkembangan teknologi robot akan semakin masif, mulai dari menemani astronot hingga mengurus keperluan rumah tangga.

5. TV Resolusi Ultra HD Jadi Standar

Biasa menikmati film atau memainkan game dengan resolusi layar Full HD? Atau masih belum puas dengan resolusi 'dewa' SuperHD 2160 pixel?
Jika iya, Anda sepertinya patut menanti ini. Diperkenalkan oleh The Consumer Electronics Association (CEA) di California, Amerika Serikat pada bulan oktober lalu, sebuah standar baru pada teknologi resolusi layar yang akan disebut sebagai Ultra HD.



Teknologi resolusi layar yang sebelumnya disebut 4K ini akhirnya menyebut namanya sebagai Ultra High Definition, yang mana teknologi ini nantinya akan mendukung tampilan resolusi hingga 3840x2160 pixel.
“Ini (Ultra HD-red.) akan menjadi standar baru untuk konsumen dalam memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar CEO dan Presiden Direktur CEA Gary Shapiro.
Menariknya, justru sudah ada beberapa produk yang telah mendukung resolusi Ultra HD ini di pasaran, salah satunya adalah Sony VPL-VW1000ES.
Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada produk konsumer maupun film yang mendukung resolusi Ultra HD, sehingga penggunaannya menjadi tidak optimal.
Diprediksi, teknologi Ultra HD bakal menjadi salah satu daya tarik di pagelaran CES yang akan digelar 8-11 Januari 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat.

6. Kejutan PS4 & Xbox 720

Mungkin Nintendo telah lebih dulu hadir dengan Wii U, namun yang sebenarnya ditunggu adalah generasi terbaru Playstation dan Xbox. Kedua produsen yang sering adu teknologi tersebut dikabarkan sedang mengembangkan generasi selanjutnya dari produk konsol yang saat ini mereka pasarkan.

Playstation 4

Sementara konsol Playstation 3 sudah memasuki revisi ketiga, diam-diam konon Sony sedang mempersiapkan konsol generasi selanjutnya yang disinyalir sebagai Playstation 4.

Dilaporkan, Playstation 4 akan menggunakan prosesor A10 milik AMD yang memiliki teknologi dimana CPU dan GPU dapat bekerja secara bersamaan dan didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB ataupun 16 GB.
Untuk urusan storage sepertinya akan berkapasitas 256 GB, namun masih belum jelas apakah SSD atau hardisk biasa yang akan digunakan. Selain itu, sebuah Blu-ray drive dan koneksi WiFi juga tidak ketinggalan disematkan.
Sayangnya, hingga saat ini bentuk gamepad yang akan menemani Playstation 4 masih belum jelas bentuknya.
Playstation 4 -- atau yang saat ini masih menggunakan sebutan Orbis -- rencananya akan diperkenalkan sebelum event Electronic Entertainment Expo (E3) digelar tahun ini.

Xbox 720

Setelah hanya lalu lalang melalui rumor yang beredar, bocoran spesifikasi detil Xbox 720 telah mulai terungkap. Microsoft pun akhirnya menggunakan kepingan Blu-ray untuk game pada konsol jagoannya tersebut.


Fitur lainnya yang juga ditambahkan adalah kemampuan merekam siaran TV, selain improvisasi pada sisi audio yang akan dapat menampilkan suara yang kental dengan nuansa tiga dimensi (3D).
Jeroan konsol tersebut dikatakan bakal mengusung prosesor quad core, dimana di tiap core-nya akan dijejali empat logical core. Sehingga dapat dikatakan konsol tersebut memiliki 16 logical core yang dibenamkan. Untuk menemaninya disematkan pula RAM dengan kapasitas 8 GB.
Hal menarik lain yang juga terungkap adalah sebuah kontroler baru yang oleh Microsoft dijuluki innovative controller. Perangkat ini diklaim bakal menawarkan sensasi berbeda dibandingkan kontroler kepunyaan Nintendo Wii U, meski menggunakan konsep sama yakni tampilan layar sentuh.
Namun disinyalir, konsol generasi terbaru Microsoft itu hanya akan mengusung nama XBox nantinya, bukannya XBox 720 seperti dugaan fans sebelumnya. 

Lenovo ThinkPad Twist S230u
Gadget dan Teknologi Terbaru Tahun 2013
Lenovo ThinkPad S230u ini memiliki kelebihan utama yaitu layar putar yang memungkinkan untuk menggunakannya dalam 4 mode, termasuk sebagai tablet. Lenovo ThinkPad Twist S230u ini juga dilengkapi lapisan Gorilla Glass di layarnya. Produk ini menggunakan prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge, RAM 4GB DDR3 serta kombinasi HDD dan SSD. Lenovo ThinkPad Twist S230u juga dilengkapi dengan Windows 8.
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. kunjugan perdana sekalian silahturahmi semangat terus

    ReplyDelete
  2. KAMI beli barang anda , berupa :
    -film positif
    -film negatif
    -klise foto 25-35mm yg belum pernah dipakai
    ( Belum ad gambar )
    -film percetakan poster
    -film majalah
    -film koran
    -film buletin
    -film ex rontgen
    -film ex perusahaan pertambangan
    -sendok ex maskapai penerbangan ( yg ad silver coating )
    -kontaktor rusak
    -breaker rusak
    -air fixer
    -mesin hp cina / samsung dsb ( harus dipisah )
    -papan jalur
    -plastik keyboard
    -micron
    - sim card hp
    -minyak jelantah ex hotel , restoran , katering , dll
    - tutup galon bekas
    - botol infus bekas
    -autan / soffell
    -Serba komputer , server , pabx , printer , processor , laptop , notebook , rak server , UPS , panel listrik , dll
    - kursi kantor , filling cabinet
    -serba jerigen ukuran 5L , 20L , 30L , drum plastik 100L & 200L
    -drum besi 200L kondisi lengkap
    -aki rusak bekas mobil , motor , truk , forklift , tower telkom
    -serba kertas duplex , hvs , dsb ukuran plano
    -serba biji plastik sudah giling / belum digiling
    - kulit kabel jenis PE GILA , PVC
    - plastik PET BENING , PET FILM , PP CETAK , PET VAKUM ( SEMUA KONDISI BERSIH )
    -limbah lain nya

    Dibeli uang :
    * pecahan rp.100.000 polimer tahun 1999 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    - kirim gambar lengkap
    - Sebutkan seri 3 huruf depan nya
    - jumlah minimal 1 brut
    - nomor seri uang berurutan

    *pecahan rp.100 perahu layar tahun 1992 / 1992 :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    - tulisan "perahu layar"
    - nomor seri uang dari kecil ke besar

    *euro salaman pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    *euro gedong panjang pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
    -kondisi mulus tanpa cacat
    -kirim gambar lengkap
    -harus ada sertifikat asli

    ***Syarat barang yg sy beli :
    -tidak melayani tanya
    jawab harga apapun.
    -kirim gambar lengkap.
    - ALAMAT LOKASI BARANG DISEBUTKAN.
    -sebut harga jual langsung.

    Jangan tawarkan barang kpd sy :
    -tanah
    -rumah
    -kapal
    -besi
    -kendaraan
    -gedung
    -pabrik
    -mall

    Dijual barang :

    - kayu gaharu jenis AB , CHIPS , SERBUK , KEMEDANGAN , DEKOR , GAHARU FOSIL , dsb untuk kebutuhan export , bibit minyak wangi , dupa , dll..
    **KAPASITAS SUPPLY MULAI 20KG SAMPAI 1 TRUK FUSO
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )..

    -serba ban bekas kendaraan umum / alat berat , dsb kondisi apa adanya & sudah dibelah 2..
    **Kapasitas supply 10-40 ton per 1 x kirim
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    -kaleng bekas minuman pocari sweat , larutan kaki 3 , sprite , dsb..
    **KAPASITAS SUPPLY 100 TON PER 1 BULAN
    ( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

    catatan : Hanya harga barang yg cocok dibeli ssuai bidang sy

    Salam sukses untuk semuanya

    HUBUNGI SEGERA VIA SMS / CALL / WHATSAPP :

    089650091317
    BENI

    ReplyDelete
  3. Nice blog
    Kunjungi ittelkom-sby.ac.id

    ReplyDelete

Pesan untuk Blogger

Jika sobat punya pertanyaan atau saran, silahkan tuangkan didalam kotak komentar :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Flag Counter
HTML hit counter - Quick-counter.net
<bgsound src="http://www.4shared.com/embed/i_rKRv0L/We_Are_The_Champions_-_Instrum.swf"> </bgsound>

Home

WELFARE OF SMAN 1 SINDANG